Target Naik 10 Persen BMPD Berikan Kemudahan

Kamis, 31 Maret 2011

Target Naik 10 Persen BMPD Berikan Kemudahan

PONTIANAK –Investor diberikan peluang sebesar-besarnya untuk menanamkan modal di Provinsi Kalbar. Pada Tahun 2011, Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Kalimantan Barat menargetkan investasi naik 10 persen.

“Rencana investasi di Kalbar telah dimulai dengan peninjauan potensi maupun lokasi investasi oleh beberapa calon investor seperti dari Polandia, Vietnam dan Thailand dalam kurun waktu 3 bulan terakhir,” kata Drs Yoseph Alexander MSi, Kepala BPMD Kalbar ditemui Equator di ruang kerjanya, belum lama ini.

Alexander bertekad menaikkan investasi 10 persen dari tahun sebelumnya, dari sektor penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Pada tahun 2010, realisasi penanaman modal daerah sebesar Rp 8 triliun lebih dengan 137 proyek.

Pada tahun 2009, realisasi penanaman modal di provinsi itu sekitar Rp 6 triliun lebih, dengan totoal 129 proyek.

Dikatakan mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu ini, iklim investasi di Kalbar juga meningkat, terutama pada PMA di tahun 2010 yang mencapai sekitar 1 juta US Dollar lebih dengan 66 proyek yang terlaksana. Sedangkan di tahun 2009, PMA mencapai sekitar 900.000 US $ lebih dengan 58 proyek.

Sesuai amanah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, untuk meningkatkan sektor ekonomi Indonesia pada tahun 2014 mencapai sekitar 8 persen, maka BPMD Kalbar akan memberikan kemudahan pelayanan untuk penanaman modal. Diawali dengan pendirian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di 13 kabupaten/kota se-Kalbar kecuali di Kabupaten Kapuas Hulu.

Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH, sebelumnya mengatakan pemerintah memberikan peluang investasi sebesar-besarnya serta birokrasi yang tidak menyulitkan para investor. “Hal ini menjadi langkah konkrit dalam mewujudkan peningkatan persentase dari sektor ekonomi tahun 2014 mendatang,” pungkasnya. (boy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: