Dukung Investasi Masuk Putussibau

Rabu, 13 Oktober 2010

Dukung Investasi Masuk Putussibau

PUTUSSIBAU. Mantan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, L Lasa Gampa menganjurkan masyarakat mesti mendukung masuknya investasi. Sebab, dapat meningkatkan pendapatan bagi daerah.

“Ketika pendapatan daerah meningkat, tentu akan berdampak kepada peningkatan pembangunan oleh pemerintah. Masyarakat juga akan merasakan manfaat dari pembangunan yang dilakukan,” ungkap Lasa.

Lebih lanjut Lasa mengatakan, investasi merupakan salah satu instrument penting untuk meningkatkan pendapatan. Sehingga untuk mendukung itu, masyarakat mesti menciptakan iklim yang kondusif bagi masuknya para investor. Di daerah-daerah yang telah maju, investasi telah menjadi faktor pendukung peningkatan perekonomian masyarakat. baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

“Oleh karena itulah, saat ini pemerintah kabupaten Kapuas Hulu terus mendorong masuknya investasi ke daerah ini. Karena akan ada multi player efek yang ditimbulkan karena investasi tersebut,” katanya.

Lasa mencontohkan di beberapa daerah di Kalimantan Barat ini yang investasinya telah berjalan baik. Seperti di Kabupaten Landak, Sanggai, Sekadau, Sintang dan Melawi. Beberapa sektor potensial, seperti sektor kehutanan dan perkebunan di daerah tersebut selalu menjadi incaran. Dampaknya, pendapatan daerah menjadi meningkat karena adanya pajak yang dikenakan kepada perusahaan.

“Disatu sisi, masyarakat juga merasakan efek kemajuan daerah di mana investasi tersebut masuk. Mulai dari peningkatan pendapatan, sarana prasarana dan terbukanya isolasi daerah,” tambah Lasa.

Karena itu, Lasa menghimbau agar masyarakat Kapuas Hulu terus mempertahankan situasi keamanan dan ketertiban daerah yang sudah bagus saat ini. Sehingga para investor akan melirik Kabupaten Kapuas Hulu sebagai salah satu tujuan investasi. (lil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: